Jumat, 11 Januari 2013

Catatan Akhir Kuliah


Sudah lama tidak menulis sesuatu tentang apapun memang membuat otak agak menjadi pelupa...kemalasan tangan untuk mengetik yang melebihi dari keinginan otak merangkai kata membuat halaman ini sejenak terlupakan...
-=-

Kuliahku yang sudah bertahun- tahun belum mampu saya selesaikan menjadi ganjalan buatku juga ditambah omelan papa dan mama (maaf ma,pa anakmu ini emang rada pemalas buat nulis tugas akhir) membuatku bertekad untuk menyelesaikannya paling lambat awal 2013...

Mulailah saya berpikir untuk kembali menekuni bait2 tulisan di tugas akhir dan menelaah kembali hal apa yang membuat tugasku ini tersendat, namun kebuntuan kembali melanda karena susahnya mencari literatur seperti yang saya inginkan dan bayangkan..

Setelah lebaran dan kembali ke Jogja saya bertekad menyelesaikan kuliah yang tertunda sekian lama karena kebuntuan penulisan skripsi tugas akhir saya. Maka saya memutuskan untuk memulai semuanya dari awal dengan memohon maaf pada dosen pembimbing dan meminta tugas akhir saya dihentikan dan saya akan mencari judul baru dan meminta restu beliau karena saya ingin ganti dosen pembimbing. Alhamdulillah beliau mengijinkan (sepertinya beliau kasian sama mahasiswa sangat senior ini..) 

Setelah ide saya tuangkan di proposal kemudian saya segera konsultasikan dengan dosen pembimbing yang baru dan ternyata beliau malah memberi banyak masukan tentang judul skripsi (skrg bukan tugas akhir yang saya buat) dan malah memberi tantangan agar saya dapat menyelesaikan skripsi dalam waktu 4 bulan saja (Desember 2012 saya sdh harus pendadaran)...namun saya meminta kepada beliau agar saya diberi waktu 1 bulan untuk mencari segala macam literatur yang saya perlukan dalam penulisan agar saya merasa mantap, Beliau mengijinkan dan bahkan memberi kesempatan pada saya kapanpun saya ingin bertanya melalui media apapun beliau siap membantu (ini juga sepertinya karena beliau kasian padaku yang lamaaa sekali belum lulus..hehe)

Mulailah malam2 dan siang yang kuhabiskan di depan laptop sampai lupa makan dan tidur (tp kok ya ga kurus2 tho?) yang hanya bikin saya beranjak dr depan laptop saat mandi dan sholat saja...memang sepertinya kalo sudah mantap maka jalan pun dibukakan olehNya sehingga tak sampai 2 minggu saya siap menghadap dosen pembimbing dengan 2 bab awal ditangan...begitu dosen melihat, merevisi serta menambahkan beberapa masukan maka ide mengalir begitu lancar hingga akhirnya 3 hari tanpa tidur lalu keesokan paginya mengendarai motor ke kampus begitu terasa bersemangat (padahal sampai kos langsung tepar sampai sore..hiihi...)

Alhamdulillah pada bulan oktober atau lebih tepatnya 2 bulan setelah lebaran saya berhasil menyelesaikan skripsi dan lulus pendadaran..(Alhamdulillah dosen pengujinya ndak killer dan malah memberi masukan tentang kekurangan skripsiku)

Dan pada 24 NOVEMBER 2012 tercapai keinginan saya dan orangtua saya untuk melihat saya memakai baju khas called TOGA..(hore...keinginan untuk lulus pada awal 2013 menjadi lebih awal dan dosen pembimbingku yang sampai saat ini masih sering mengirimkan teks padaku tersenyum bahagia berhasil menemani salah satu mahasiswi abadinya keluar dari dunia perkuliahan..) 

Teruntuk pembimbingku Bu Nur...makasih ya bu..sabar banget menghadapi kecerewetanku...