Sabtu, 21 Maret 2009

Stop Penjualan Obat Bekas!!

Baru-baru ini kan marak banget berita soal penjualan obat bekas, obat yang udah dibuang ke tempat Pembuangan Akhir(TPA), trus ditemukan oleh para pemulung trus dijual lagi trus dihapus tanggal kadaluarsanya, trus di cap lagi seolah2 kadaluarsanya masih lama. Hiii...bahaya banget kan kalo sampe kita minum obat bekas itu,,yang ada bukannya jadi sembuh malah tambah sakit atau malah bisa jadi berakibat fatal sama kita...

Maka kita harus hati-hati kalo mau buang obat:
1. Untuk obat pil,tablet or kapsul, sebaiknya semua obat dikeluarkan dari pembungkusnya, kemudian dihancurkan hingga halus baru kemudian dibuang, dan untuk pembungkausnya sebaiknya dipotong kecil-kecil jadi ga bisa dipakai ulang.
2. Untuk obat berbentuk sirup, isinya dibuang ke wastafel atau tempat cuci piring hingga tinggal botolnya saja, lalu botolnya dihancurkan,baik itu botol kaca ataupun botol plastik, sebaiknya dihancurkan.

Ayo, kita mulai dari kita sendiri, kerena kalo bukan kita, siapa lagi yang akan memulainya. Sampaikan kepada orang-orang di sekitar anda. Semoga bermanfaat.